Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cross Tertangkap Kamera Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 08/01/2018, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sosok mobil dengan bodi tertutup serba hitam yang dipercaya model baru Datsun Cross tertangkap kamera sedang berkeliaran di jalan-jalan umum. Informasi itu dibagikan akun Abu Adjie Ghafran Khairi, Sabtu (6/1/2017), di halaman Facebook FB Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia (KDGI).

Sejak awal pergantian tahun Datsun Indonesia memang terasa langsung aktif memulai kampanye pengenalan Cross. Foto penggoda pernah dirilis buat sedikit membuka rasa penasaran buat model yang belum pernah ada di dunia itu.

Berbeda dari saudaranya GO dan GO+, Cross sepertinya bukan produk Low Cost Green Car (LCGC). Datsun Indonesia seperti menyatakan sikap bukan merek yang lahir hanya untuk LCGC. 

Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan. Facebook/Abu Adjie Ghafran Khairi Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan.

Rencananya Datsun Cross akan mendebut pada 18 Januari 2018. Penampakannya di jalan dengan kamuflase biasanya bagian dari rutinitas sebelum merilis model baru, yaitu pengetesan dalam kondisi sebenarnya.

Dalam unggahannya, Abu Adjie Ghafran Khairi tidak menjelaskan di mana dan kapan foto itu diambil. KompasOtomotif sedang berusaha menghubunginya, namun hingga kini belum banyak respons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com