Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2017, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Sebagai pemimpin pasar di segmen bus, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan produk terbarunya yaitu Hino Bus RN 285 Automatic Transmission, Jumat (15/12/2017), di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jalan Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Tangerang.

Produk terbaru, Hino Bus RN 285 AT bermesin belakang dengan transmisi otomatis, ini jadi solusi kebutuhan transportasi massal, yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Karena mengadopsi transmisi otomatis, tentu produk baru ini bisa menambah kenyamanan pengemudi, karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan.

Bahkan transmisi tersebut bisa mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi, lebih lagi ketika berkendara pada saat kondisi terjebak macet.

“Kehadiran Hino Bus RN 285 AT bakal memberikan pilihan varian bus yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resminya.

Baca juga : Hino Edukasi Sopir Truk Tentang Keselamatan Berkendara

Transmisi yang digunakan adalah Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien. Jantung pacu yang disematkan juga baru, yaitu J08E-WG dengan common rail system.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 285 P. Lebih dari itu, Hino Bus RN 285 AT juga telah mengadopsi standar emisi EURO-3 yang diklaim sudah ramah lingkungan.

Hino Bus RN 285 Automatic Transmission.Istimewa Hino Bus RN 285 Automatic Transmission.

Terkait keamanan, produk baru ini mengadopsi Auto Brake Adjuster , dengan menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis. Melalui sistem tersebut pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual. 

Pemimpin Pasar

Hino Indonesia saat ini memiliki delapan model. Bus medium yang terdiri dari FB130, A215 dan FC Bus yang merupakan model bus mesin depan. Lalu ada deretan bus bermesin belakang seperti, R260, RN 285, RK CNG, dan RM Bus. Dari bus kecil atau micro bus ada Dutro 110SDB, 110 SDBL, dan 130 MDBL dengan daya tampung hingga 30 tempat duduk.

Produk terbaru ini harapannya bisa memperkuat posisi Hino sebagai market leader dalam pasar bus. Tercatat selama Januari sampai dengan November 2017, bus Hino mampu menguasai 77 persen atau berhasil terjual 1.261 unit.

Terlarisnya bus tipe R260 masih menjadi yang terlaris dengan penjualan sampai 925 unit, dan berkontribusi 73 persen terhadap total penjualan bus selama 2017 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com