Kampanye Keselamatan Hino Sampai di Medan - Kompas.com

Kampanye Keselamatan Hino Sampai di Medan

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 06/12/2017, 16:02 WIB
Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.Istimewa Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.

Medan, KompasOtomotif – Kampanye keselamatan pengemudi oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali berlangsung, dan kali ini giliran kota Medan. Sebelumnya acara sudah terlaksana di enam kota seperti Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado, dan Pontianak dengan total peserta lebih dari 500 orang.

Hino Dutro Safety Driving Competition ini berlangsung di area Parkir Lotte Mart, Medan, dan sudah terjaring lebih dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan konsumen di area Sumatera Utara dan sekitarnya.

“Dari sini kami berharap pengemudi truk Hino bisa mengambil ilmu yang berguna dan dapat diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Sehingga program menuju Indonesia ‘Tertib Bersatu Keselamatan Nomor’ satu dapat terwujud,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam siaran resminya, Rabu (6/12/2017).

Baca juga : Bentuk Tanggung Jawab Hino Sebagai Penguasa Truk

Peserta sedang menjalani inspection tes Hino New Dutro.Istimewa Peserta sedang menjalani inspection tes Hino New Dutro.

Pada kompetisi ini peserta jalani tes dengan truk Hino New Dutro 130 HD bertenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton. Ujianya mulai dari yang tertulis soal keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas. Kemudian ada juga inspection test dan skill test seperti zig-zag forward dan backward, serta reverse parking.

Penguasa Pasar

Sepanjang Januari sampai dengan September 2017, Hino mengukuhkan posisinya sebagai market leader medium duty truck dengan menguasai market share 38 persen atau penjualan sebanyak 193 unit di Sumatera Utara. Sementara untuk Hino Dutro sendiri hasil jualanya mencapai 169 unit atau berhasil meraih 18 persen pangsa pasar.

“Kami berupaka menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan bisnis para pelanggan, seperti yang salah satu yang terbaru Hino New Dutro 130 HDL yang memiliki ruang kargo yang lebih besar, sehingga mampu muat lebih banyak. Sedangkan untuk solusi perkebunan kami punya Hino 130 HD LSD,” ujar Santiko.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM