Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New PCX 150 Juga Meluncur di Thailand

Kompas.com - 14/12/2017, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata peluncuran Honda All-New PCX 150 pada Rabu (13/12/2017) bukan hanya dilakukan Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia tetapi juga oleh A.P Honda di Thailand. Meski begitu, produksi skutik maxi 150cc itu dilakukan di negara masing-masing.

Buat pertama kalinya, AHM akan memproduksi lokal PCX 150, dengan begitu menghentikan proses impor yang dilakukan dari Vietnam. Produksinya dilakukan di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara, pada awal 2018 dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun.

Baca: AHM Berhenti Impor PCX 150 CBU sejak Oktober

All-New Honda PCXFebri Ardani/KompasOtomotif All-New Honda PCX

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan, produksi generasi ketiga All-New PCX 150 di Thailand dilakukan lebih dulu dari Indonesia. Dia tidak menjelaskan kapan, hanya mengatakan “secepatnya” yang bisa mengindikasikan bulan ini.

“Kalau melihat Thailand, di sana lebih banyak konsumen yang menunggu (All-New PCX 150),” kata Inuma menjawab pertanyaan mengapa Thailand duluan.

Inuma juga menjelasan, spesifikasi All-New PCX 150 yang ada di Indonesia sedikit berbeda dari versi Thailand. Dia juga mengatakan produksi All-New PCX 150 juga dilakukan di Vietnam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com