Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Berhenti Impor PCX 150 CBU sejak Oktober

Kompas.com - 13/12/2017, 18:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sebelum peluncuran generasi ketiga PCX 150 di Indonesia, Astra Honda Motor sudah menghentikan proses impor model lama berstatus completely built up atau CBU sejak Oktober lalu. Suplai All-New PCX 150 nantinya berasal dari produksi lokal.

All-New PCX 150 lahir di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas produksi ditargetkan 150.000 unit. Angka itu, menurut Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, juga dijadikan target penjualan sepanjang 2018.

All-New Honda PCXFebri Ardani/KompasOtomotif All-New Honda PCX

“Jadi yang CBU sudah kami berhentikan sampai terakhir Oktober lalu. Nah, nanti di awal tahun, bulan Februari, kami sudah produksi penuh di Indonesia,” kata Thomas saat peluncuran All-New PCX 150, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Baca: 6 Modal All-New PCX 150 Buat Lawan NMAX

Thomas juga menyebut inden PCX 150 CBU belum selesai dikirimkan ke konsumen, tetapi jumlahnya tinggal sedikit. Inden All-New PCX 150 lokal kini sudah bisa dilakukan, tetapi distribusi unit ke konsumen diperkirakan terjadi pada Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com