Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Sumbang 10 Kendaraan Listrik Buat Dipelajari di Indonesia

Kompas.com - 11/12/2017, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menandatangani nota kesepahaman tentang pengembangan kendaraan listrik dengan pemerintah Indonesia, pada Senin (11/12/2017). Wujudnya, MMC menyediakan kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai studi bersama.

MMC menyediakan delapan unit SUV Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dua unit model listrik murni i-MiEV, serta empat unit pengisian daya kepada Kementerian Perindustrian dan berbagai organisasi termasuk kalangan universitas dan lembanga penelitian.

“Nota kesepahaman ini merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Indonesia kepada teknologi listrik Mitsubishi Motors. Pengumuman ini sekaligus menunjukan pentingnya Indonesia bagi Mitsubishi Motors dalam rencana pertumbuhan di masa depan,” Osamu Masuko, Chief Executive Officer MMC, dalam siaran resminya, Senin (11/12/2017).

Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.Febri Ardani/KompasOtomotif Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.

Penandatangan nota kesepemahaman juga berarti dukungan MMC atas strategi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon. Pemerintah Indonesia dikatakan bakal mengekplorasi kebijakan baru dan program insentif untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik bagi konsumen dan produsen.

Baca: Mitsubishi Berikan 10 Prototipe Mobil Listrik buat Indonesia

“Kami senang dapat berperan dalam membantu mengurangi emisi di Indonesia dan mendukung transisi ke era ekonomi rendah karbon,” kata Osamu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com