Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Masih Enggan Berkorban Demi Dovizioso

Kompas.com - 18/10/2017, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif – Ajang balap MotoGP musim 2017 menyisakan tiga seri lagi, di mana pada akhir pekan ini GP Australia akan dilangsungkan, berlanjut ke Sirkuit Sepang dan terakhir di Valencia, Spanyol pada 12 November 2017.

Dua pertarungan antara kekuatan blok Jepang (Honda) dan Italia (Ducati), berlangsung sangat sengit dan saling kejar. Saat ini Andrea Dovizioso masih tertinggal 11 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

Tak hanya di Motegi, Dovi harus konsisten tampil absolut di sisa tiga musim, demi terus meraih poin sempurna. Berkaca dari musim 2015 lalu, di mana Lorenzo meluncur mulus raih gelar juara dunia, dengan bantuan rekan senegaranya Marquez, untuk membendung Valentino Rossi.

Walaupun saat itu pebalap Honda Marquez tidak mengakui secara terbuka terkait hal itu. Namun, tidak dipungkiri kalau Lorenzo bisa saja melakukan hal serupa untuk Dovi musim ini, entah bagaimana caranya.

Baca juga : Lorenzo Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia

Sayangnya, Lorenzo masih belum ingin melakukannya, terutama di dua seri ke depan. Dirinya masih berambisi untuk bisa mencapai podium puncak, dan menunjukkan performanya di musim pertama bergabung dengan Ducati.

“Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya dan akan berbeda jika di Valencia pada balapan terakhir. Namun untuk saat ini, saya masih memiliki kesempatan untuk menang,” ujar Lorenzo ketika ditanyakan apakah akan berkorban untuk Dovizioso, mengutip Motorsport.com, Rabu (18/10/2017).

Padahal pada Juni 2017 lalu, Lorenzo berkomitmen untuk bisa membantu Dovizioso. Ini dikatakannya saat diwawancara di seri MotoGP Assen, Belanda. Lorenzo saat ini ada di posisi ketujuh klasemen sementara, dengan perolehan 116 poin.  

“Saat saya tidak bisa menjadi juara tahun ini, saya akan senang jika itu dilakukan oleh Dovi. Jika harus membantunya untuk mewujudkan itu, demi pabrikan dan Dovi akan saya lakukan,” ujar Lorenzo saat itu, di GP Belanda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com