Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Xpander Atraktif, Toyota Cuek

Kompas.com - 16/11/2017, 08:09 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Mitsubishi Xpander sudah hadir dan menggebrak industri otomotif nasional, dengan masuk dan berada di segmen riuh, low MPV. Salah satu yang cukup terusik dengan kehadiran Xpander adalah Toyota Avanza.

Xpander hadir dan menawarkan sesuatu yang baru buat publik. Salah satu yang menjadi unggulan adalah desain yang atraktif dan berbeda dibanding para pesaingnya. Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilo, sebagai pemain lama, cukup terganggu, karena rata-rata peminat Xpander tertarik dengan desain yang lebih atraktif.

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017.MMKSI Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017.

Avanza sebagai pemimpin pasar di segmen ini harus melakukan sesuatu agar tidak banyak tergerus. Apalagi, bukan hanya desain yang diutamakan konsumen, soal sistem penggerak roda yang berbeda antara Avanza dan pesain lainnya juga menjadi persoalan.

Baca Juga: Bocoran Harga Rush Terbaru, Naik Rp 5 Juta

"Sebenarnya kami tidak terlalu memikirkan soal produk di merek lain. Entah itu desain, mesin atau fitur lainnya. Kami selalu mencoba menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk itu Avanza" jelas Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, di Surabaya, Rabu (15/11/2017).

Toyota Grand New Avanza.Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Grand New Avanza.

Henry melanjutkan, Avanza sudah lebih dari 10 tahun menjadi pilihan konsumen Indonesia. Artinya, low MPV andalan Toyota tersebut sangat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan mobil multiguna bawah.

"Avanza sama sekali tidak terpengaruh dengan desain kompetitor. Hal yang pasti, kondisi ini menguntungkan buat konsumen, karena jadi memiliki banyak pilihan. Ke depannya, bila ada model baru, tetap tidak melulu kami hanya memikirkan soal desain, karena yang terpenting adalah kebutuhan konsumen," jelas Henry.

Baca Juga: Begini Tampilan Rush Minus Konde

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com