Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Panjang, Mitsubishi Tak Pungkiri Ada “Cancel”

Kompas.com - 06/11/2017, 16:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Antrean konsumen untuk mendapatkan unit Mitsubishi Xpander yang mengular panjang, ternyata diakui punya efek negatif. Beberapa konsumen yang tidak sabar, bisa saja kemudian melakukan cancel dan beralih ke model lain.

Memang, saat ini pemesanan mobil multiguna bawah milik merek berlambang tiga berlian tersebut pesanannya cukup signifikan, atau mencapai 30.000-an unit. Terutama untuk varian Ultimate, di mana konsumen akan memperoleh unitnya pada 2018 nanti, sedangkan sisanya diusahakan hingga akhir tahun ini.

“Jadi kalau dari 3.000 unit yang sudah terkirim ke konsumen, yang cancel segitu kecil dari angka hanya sekitar 1.000-an,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Sabtu (6/11/2017).

Baca juga : Mitsubishi Jaga Konsumen yang Inden Xpander

Xpander Blue Bird Xpander Blue Bird

Namun, Irwan menambahkan, kalau angka cancel tersebut juga terjadi karena kesalahan data, tidak murni konsumen yang melakukan. Pastinya, kata Irwan, pembatalan ini masih belum terlalu terlalu tinggi.

“Itu kami tidak tahu apa karena data yang double atau koreksi atau yang lainnya, tapi fenomena cancel belum signifikan,” tutur Irwan.

“Namun, jika ke depannya ada konsumen yang mempertimbangkan untuk pindah, itu yang kami tidak bisa hindari,” ucap Irwan.

Irwan sebelumnya juga mengatakan, kalau pihaknya bersama diler terus memantain konsumen yang sudah melakukan pesanan, di antaranya dengan memberikan kesempatan test drive di event, menelepon dan memberikan benefit lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com