Blue Bird Pernah Berencana Gunakan Avanza untuk Taksi - Kompas.com

Blue Bird Pernah Berencana Gunakan Avanza untuk Taksi

Alsadad Rudi
Kompas.com - 14/11/2017, 13:42 WIB
Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.Pengguna Twitter Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.

Jakarta, KompasOtomotif — Gambar yang memperlihatkan sebuah Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird beredar di dunia maya. Munculnya gambar ini bersamaan dengan munculnya isu pergantian penggunaan Honda Mobilio sebagai armada MPV dari Blue Bird.

Transmover merupakan bagian dari keluarga Avanza, tetapi dengan harga yang lebih rendah. Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diketahui memang diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah.

Jika menilik ke belakang, sekitar dua tahun silam Blue Bird memang sempat berencana menggunakan Avanza sebagai MPV. Mereka bahkan sudah sempat menguji coba mobil sejuta umat ini.

Baca juga: Blue Bird Adu Avanza dan Mobilio Jadi Taksi

Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.

Uji coba terhadap Avanza dilakukan bersamaan dengan Honda Mobilio. Pada akhirnya, saat itu Blue Bird lebih memilih menggunakan Mobilio.

"Tidak ada alasan khusus kenapa pilih Mobilio. Pastinya, sudah melakukan pengujian dan setiap model yang akan dijadkan armada harus punya standar layanan yang andal," kata Kepala Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto kepada KompasOtomotif pada Agustus 2015.

Baca juga: Alasan Blue Bird Pilih Mobilio Jadi Armada Taksi

Di luar faktor pemilihan Mobilio saat itu, Blue Bird sebenarnya juga sudah menggunakan Avanza, tetapi bukan untuk taksi reguler. Avanza digunakan untuk divisi Golden Bird yang beroperasi seperti mobil rental.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM