Kompas.com - 02/08/2015, 13:03 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Mobilio akan menjadi armada baru taksi Blue Bird Group, dan bakal beroperasi di Jabodetabek, mulai pertengahan bulan ini. Mobilio melengkapi armada taksi reguler Blue Bird yang sebelumnya diisi oleh Toyota Vios (Limo) dan Nissan Almera.

Blue Bird sebenarnya juga sudah melakukan pengujian buat Avanza, yang diadu dengan Mobilio. Hasilnya, perusahaan taksi berlambang burung biru itu lebih memilih Mobilio sebagai armada anyar.

"Tidak ada alasan khusus kenapa pilih Mobilio. Pastinya, sudah melakukan pengujian dan setiap model yang akan dijadkan armada harus punya standar layanan yang handal," jelas Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (2/8/3015).

Teguh melanjutkan, setiap pemilihan jenis mobil untuk menjadi armada baru, Blue Bird menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen. MPV memang menjadi alternatif baru, setelah sebelumnya hanya berada di jenis taksi premium (Alphard).

"Blue Bird dalam memilih kendaraan harus memenuhi persyaratan, aman, nyaman, efisien. Selain itu ketersediaan suku cadang karena pemakaian ini sifatnya jangka panjang. Tidak pengaruh merek apa saja, asal handal dan efisien," lanjut Teguh.

Blue Bird memilih ajang IIMS 2015 sebagai tempat peluncuran sekaligus pengenalan Honda Mobilio sebagai armada baru. Setelah itu, Mobilio akan langsung bisa dinikmati konsumen taksi di Ibu Kota dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.