Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Wali Kota Surabaya Turun Tangan Atur Lalu Lintas

Kompas.com - 13/11/2017, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merupakan sosok pemimpin yang sering turun langsung ke lapangan untuk membereskan masalah. Kali ini dia ikut mengatur lalu lintas dan membantu orang menyebrang di zebra cross.

Video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, memperlihatkan aksi wanita yang akrab disapa Risma itu sedang mengatur lalu lintas di perembatan jalan di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika lampu merah menyala, Risma langsung memberhentikan mobil di belakang garis dan mempersilahkan pejalan kaki untuk menyebrang.

 

Walikota Surabaya, Ibu Risma sedang mengatur lalu lintas

A post shared by Fakta & Berita Indonesia (@fakta.indo) on Nov 10, 2017 at 5:39am PST

Aksi Risma ini mengundang banyak perhatian warganet. Sejak video itu diunggah pada Jumat (10/11/2017) hingga per pukul 23.00 WIB, Minggu (12/11/2017), sudah terkumpul 4.365 komentar.

Baca juga: Kematian Pejalan Kaki Akibat Kendaraan Bermotor Menurun

Tanggapannya pun beragam, mulai dari nada negatif hingga positif. Banyak juga yang bilang kalau ini hanya pencitraan, bahkan tidak sedikit juga memuji aksi Risma itu.

Terlepas dari pencitraan atau bukan, tetapi aksinya itu patut mendapatkan apresiasi, karena membantu para pejalan kaki menyebrang di tempat yang benar, dan mengatur lalu lintas menjadi tertib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com