Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Yamaha Indonesia Jual Motor Listrik?

Kompas.com - 03/11/2017, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dari gelagat menguji coba skuter E-Vino untuk kalangan terbatas, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terbaca jelas sedang mempersiapkan diri masuk ke era sepeda motor listrik. Lantas kapan itu bakal kejadian?

Baca: Bos Yamaha: NMAX Bertenaga Listrik, Mudah Saja

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, menjelaskan uji coba pasar motor listrik sudah lebih dari studi yang butuh sampai berpuluh tahun. Sementara keputusan YIMM untuk memproduksi dan menjual itu dikatakan langkah strategi yang berbeda.

“Ini kalau studinya ready cepat sekali, cuma 6 bulan kalau impor, dengan perizinan dan segala macam,” kata Dyonisius, di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Perkembangan sepeda motor listrik Yamaha global.Febri Ardani/KompasOtomotif Perkembangan sepeda motor listrik Yamaha global.

Saat ini belum ada keputusan dari YIMM untuk memproduksi motor listrik sebab masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Sebab itu, kata Dyonisius, YIMM harus siap terlebih dahulu, setelah itu kesiapan konsumen menerima motor listrik juga diperhitungkan.

Baca: Masalah Sepeda Motor Listrik Menurut Yamaha Indonesia

Buat memproduksi, Dyonisius mengingatkan produsen butuh mempertimbangkan kapasitas produksi ideal. Selain itu, kemampuan kuantitas produksi juga menentukan harga jual motor listrik ke pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com