Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gardner Sebut Dimas Ekky Terlalu Lambat (Video)

Kompas.com - 31/10/2017, 19:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Sepang, KompasOtomotif - Dewi Fortuna rupanya belum memihak Dimas Ekky di balap perdana Moto2 Malaysia. Tampil agresif di putaran awal, Dimas harus gagal finis akibat insiden yang dialaminya bersama Remy Gardner dari Tech 3.

Dimas mengaku motornya ditabrak oleh Gardner pada tikungan 9. Akibat masalah ini, Gardner pun banyak menerima hujatan dari warganet di Indonesia di akun sosial pribadinya.

Namun, Gardner punya pembelaan sendiri. Putra juara dunia 500 cc Wayne Gardner ini mengatakan bila Dimas terlalu lambat saat masuk ke tikungan 9.

"Saya melakukan start sangat baik, dan pada dua lap pertama luar biasa karena saya bisa naik dari 25 ke posisi 11. Semua terlihat positif tapi kemudian ada pebalap lain di depan (Dimas Ekky) dan saya meremehkan betapa lambannya dia," ucap Gardner yang dikutip Motosport.

Baca : Penabrak Dimas Ekky "Diserang" Warganet Indonesia

Menurut Gardner, Dimas sudah mengetahui posisi Gardner yang berada di belakangnya saat akan masuk tikungan. Namun Dimas memotong hidung bagian depan motor yang membuat keduanya mengalami senggolan yang tidak bisa dihindari dan terjatuh.

"Benar-benar tidak beruntung, tapi apa lagi yang bisa saya katakan," ucap Gardner.
Herve Poncharal, bos besar dari Tech 3 juga sependapat dengan Gardner yang mengatakan bahwa pergerakkan Dimas sangat lamban di tikungan.

"Sayang, saat Gardner melaju bersama pebalap sepuluh besar, ada seseorang di depannya (Dimas) dan Gardner tidak mengira bila Dimas selamban itu yang membuat Gardner tidak sengaja menabraknya," kata Herve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com