Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Balapan Moto2 di GP Malaysia

Kompas.com - 26/10/2017, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Dimas Ekky Pratama, pebalap binaan Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), untuk pertama kalinya balapan di kelas bergengsi di bawah MotoGP, yaitu Moto2. Dimas bakal menjalani debutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan ini, membela tim Federal Oil Gresini.

Nama Dimas disebut sebagai pengganti pebalap utama Federal Oil Gresini Jorge Navarro yang cedera tangan kiri setelah mengalami kecelakaan saat Moto2 digelar di Phillip Island, pada pekan lalu. Dimas hanya punya kesempatan satu seri sebab Navarro kemungkinan bisa tampil di seri pamungkas di Valencia, Spanyol.

Dimas Ekky Pratama saat membalap di Suzuka 8 Hours, Minggu (30/7/2017).Dimas Pradopo Dimas Ekky Pratama saat membalap di Suzuka 8 Hours, Minggu (30/7/2017).

“Ini akan menjadi kesempatan hebat buat pria 25 tahun asal Depok, yang akan melakukan debut di kejuaraan bersama tim yang punya kepentingan dan koneksi historis dengan negara asal Ekky melalui rekanan dan sponsor asal Indonesia,” tulis Gresini Racing, dalam siaran resminya, Rabu (25/10/2017).

Buat Dimas balapan Moto2 mungkin tidak akan terlalu jadi masalah. Pasalnya dia sudah berpengalaman membalap di CEV International Championship yang sering diasosiasikan sebagai kompetisi persiapan sebelum Moto2. CEV International Championship pada tahun ini menjadi yang ketiga buat Dimas, saat ini posisinya ada di urutan keenam.

Baca: Cedera Masih Balapan, Dimas Ekky Maksimal di Suzuka 8 Hours

Dimas bakal membalap di Sepang menggunakan nomor 26. Selama ini Dimas lebih dikenal mengenakan nomor 20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com