Lebih Dekat dengan Moge BMW K 1600 Bagger - Kompas.com

Lebih Dekat dengan Moge BMW K 1600 Bagger

Stanly Ravel
Kompas.com - 26/10/2017, 14:42 WIB
BMW K 1600 B BMW K 1600 B

Jakarta, KompasOtomotif - Memperkaya sepeda motor berkubikasi besar, BMW Motorrad ikut meluncurkan K 1600 B di Indonesia. Model ini datang sebagai pelengkap line-up moge cruiser BMW di Tanah Air.

Menyandang status B yang bermakna Bagger, K 1600 sudah dibekali dengan kompartemen pada bagian belakang untuk menyimpan keperluan selama perjalanan jauh. Kesan cruiser diperlihatkan dari posisi duduk serta chopped windscreen di bagian depan.

Aura moge cruiser memang sangat terlihat dari tampilan depan. Namun menyandang status BMW, maka tampilan juga dibuat lebih modern dan kesan mewah.

Sebagai pembeda dengan model K 1600 GTL, Bagger memiliki proposisi frame belakang yang lebih rendah. Sedangkan dari fitur, Bagger diklaim lebih lengkap dibandingkan GTL.

Baca : BMW G 310 GS Meluncur Awal 2018

BMW K 1600 B punya fitur lebih modern dari GTLStanly/KompasOtomotif BMW K 1600 B punya fitur lebih modern dari GTL

Ada tiga fitur baru yang dibawa oleh Bagger dan tidak dimiliki GTL. Mulai dengan Dynamic Electronic Suspension yang lebih advance dengan kemampuan beradaptasi secara otomatis dengan struktur jalan yang dilewati, Gear Shift Assist Pro yang memudahkan pengendara tanpa harus menekan kopling saat menaik dan menurunkan transmisi, sampai Reverse alias gigi mundur.

Soal performa, Bagger didukung dengan mesin berkapasitas 1.649 cc enam silinder dengan tenaga 160 tk dan torsi 175 Nm. Putaran tenaga pada tidap momen keluar secara dinamis yang memudahkan pengendara mendapatkan tenaga kapan pun diperlukan.

Sedangkan untuk menyesuaikan jati diri sebagai motor penjelajah yang dibanderol sebesar Rp 975 juta off the road Jakarta, BMW juga membenamkan tiga mode pilihan berkendara, yakni Rain, Cruise, dan Road.

BMW K 1600 BStanly/KompasOtomotif BMW K 1600 B

"Bicara dari segmentasi, K 1600 Begger bukan hanya menjadi kesukaan penggemar moge, tapi juga kolektor motor besar," kata Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

PenulisStanly Ravel
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM