Salin Artikel

Ini Dia Honda PCX Generasi Terbaru, Penantang Serius NMAX

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru Honda PCX resmi dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang. Skutik premium yang juga dijual di Indonesia ini mengalami banyak ubahan dari sektor desain, sehingga terlihat lebih menarik dibanding model sebelumnya.


Perbedaan desain paling utama terdapat pada bagian buritan, yaitu di spakbor. Warna juga dibedakan, varian listrik dominasi putih ditambahkan aksen biru, sedangkan hibrida biru.

Selain desain, paling menarik mengenai jantung pacu karena bukan versi mesin bensin melainkan electrik (listrik) dan hibrida.

“Kedua model ini akan kami jual mulai tahun depan di Jepang,” kata Takahiro Hachigo, President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017).

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menambahkan, model ini baru pertama diperkenalkan di Jepang, dan diharapkan untuk bisa di bawa ke Indonesia.

“Kalau di Jepang bukan hanya sekadar konsep tetapi ini juga bisa diproduksi massal untuk pasar domestik Jepang,” kata Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yang sama.

Mengenai spesifikasi, Honda belum menginformasikan. Tetapi, untuk versi listrik memiliki dua baterai yang di tempatkan di bagasi, sehingga kapsitas penyimpanan barang menjadi lebih sedikit.

“Kita tunggu waktunya, sekarang kita sedang melakukan studi tahap akhir untuk produk ini,” ucap Thomas.

Simak video Honda PCX terbaru

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/25/131906215/ini-dia-honda-pcx-generasi-terbaru-penantang-serius-nmax

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.