Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2017

Sosok Konsep Misterius dari Nissan Mulai Tersebar

Kompas.com - 18/10/2017, 12:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif – Pesta otomotif Jepang bertaraf international, Tokyo Motor Show 2017 (TMS) bakal dihelat pekan depan. Beberapa merek mobil yang bermarkas di Negeri Sakura tersebut, mulai menyebar teaser gambar maupun video, terkait produk yang akan diluncurkan.

Bukan hanya model baru tapi juga kendaraan konsep, yang temanya mengarah pada mobil masa depan ramah lingkungan. Nissan salah satunya, yang baru saja mengeluarkan video berisi siluet mobil misteriusnya, yang bentuknya tak tampak seperti model mobil eksisting-nya.

Merek terbesar kedua Jepang tersebut masih belum mengungkapkan secara detail, makhluk apa yang identitasnya masih disembunyikan tersebut. Namun, mereka mengisyaratkan kalau itu merupakan model yang merepresentasikan masa depan “Nissan Intelligent Mobility."

Baca juga : Tiga Jagoan Baru Nissan Muncul Bersamaan

Video berdurasi hampir satu menit, berisi keterangan kalau model ini bakal mengadopsi teknologi otonomos. Bentuk mobil juga nampaknya seperti model crossover ramping, dengan fascia depan yang hampir vertikal.

Bisa dilihat juga kap mesin yang relatif pendek dengan lengkungan yang menonjol sedikit di tengah, serta kaca depan mengalir ke atap yang landai. Sementara bagian belakangnya seolah mengadopsi desain coupe.

Memang, di awal tahun ini rumor sempat mengemuka, kalau Nissan sedang mengerjakan konsep Vmotion 3.0, yang diperkirakan berbentuk crossover bertenaga listrik. Namun, masih sulit untuk mengatakan, apakah yang ditunjukkan di dalam video model sama atau tidak. Pastinya, Nissan memang berencana memperkenalkan konsep seperti itu di TMS.

Konsep crossover misterius tersebut, bakal dipamerkan bersamaan dengan beberapa mobil konsep Nissan lainnya, termasuk Leaf Nismo yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com