Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jagoan Baru Nissan Meluncur Bersamaan

Kompas.com - 10/10/2017, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif – Produsen mobil terbesar kedua Jepang, Nissan, bakal unjuk gigi pada pesta otomotif Tokyo Motor Show 2017, pada 25 Oktober sampai 5 November. Salah satunya dengan menampilkan inovasi-inovasi terbaru dan model masa depan, dengan visi Nissan Intelligent Mobility.

Setidaknya ada tiga produk yang bakal menjadi penggoda di booth mereka, mulai dari konsep Nissan Leaf Nismo dan Serena Nismo yang berorientasi pada performa, serta Skyline terbaru akan tampil untuk pertama kalinya di pameran ini. Secara total, Nissan berencana menyuguhkan 13 kendaraan dalam ajang tersebut.

Berikut sekilas mengenai tiga produk andalan Nissan di TMS 2017, dalam siaran resminya Selasa (10/10/2017).

Konsep Leaf Nismo

Setelah diluncurkan pada September lalu, Nissan Leaf terbaru hadir dengan teknologi swakemudi pada satu jalur di jalan bebas hambatan (Nissan ProPILOT). Ditambah dengan adanya fitur ProPILOT Park, untuk mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju.

Fitur tersebut diklaim merupakan teknologi pertama pada kendaraan buatan Jepang. Fitur lain adalah e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi bisa mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal gas.

Mobil konsep Leaf terbaru ini memiliki eksterior sporty yang dirancang oleh Nismo, divisi Nissan untuk motorsport dan tuning in-house. Penerapan teknologi balap Nismo ke badan mobil, menghasilkan peningkatan kinerja aerodinamis, tanpa menghilangkan koefisien drag yang dimiliki Leaf.

Nissan Serena Nismo.Istimewa Nissan Serena Nismo.

Serena Nismo

Meski menawarkan teknologi Nismo, Serena terbaru ini diklaim tidak akan mengorbankan konsep mobil keluarga, yang juga ramah lingkungan. Pada bagian eksterior ada sentuhan spririt Nismo yang berorientasi pada performa, beberapa komponen membuat tampilannya semakin agresif.

Serena Nismo disebut memiliki handling yang lebih kuat, berkat sistem suspensi sport-tuned. Modul kontrol mesin dan sistem pembuangan mengadopsi model terbaru, yang bisa menambah daya tarik. Serena Nismo dijadwalkan akan dijual di Jepang pada November 2017.

Skyline

Model sedan sport premium Nissan, kali ini bakal hadir dengan teknologi All-Around Safety Shield Nissan, yang dikombinasikan dengan sistem hibrida ramah lingkungan, serta penyematan Direct Adaptive Steering.

Ubahan pada Skyline terbaru ini mulai pada desain eksterior dan penyematan roda aluminium. Sementara di dalam kabin, terdapat roda kemudi dan tombol shift baru. Skyline terbaru ini dijadwalkan bakal mulai dijual di Jepang pada Desember 2017.

Nissan Skyline.Istimewa Nissan Skyline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com