Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bicara Soal Skutik Pesaing NMAX

Kompas.com - 16/10/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Selain CRF150, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor skutik baru yang menyasar ke segmen NMAX. Sutik 150 cc tersebut digadang-gadang akan diproduksi secara lokal.

Kabar yang beredar hangat adalah PCX lokal. Hal tersebut cukup wajar mengingat selama ini PCX dibanderol dengan harga yang tinggi.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, mengatakan, tingginya harga PCX dikarenakan statusnya yang didatangkan langsung dari Thailand. Agar nantinya bisa kompetitif, maka salah satu cara harus diproduksi lokal.

"Di tengah keadaan yang seperti saat ini, ternyata tren skutik di pasar high-end dengan harga segitu (Rp 20 jutaan ke atas) justru sedang berkembang. Kalau pasarnya demikian mau tidak mau harus di domestik," ucap Thomas kepada wartawan di tengah-tengah touring HBD di Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Baca : Honda PCX Lokal Bakal Lebih Premium dari NMAX

Honda meluncurkan skutik baru di kelas premium 150 cc, yakni SH150i.Ghulam N/KompasOtomotif Honda meluncurkan skutik baru di kelas premium 150 cc, yakni SH150i.
Sayang Thomas tidak mengkonfirmasi apakah produk skutik berbodi bongsor yang dimaksud PCX atau model baru lainnya. Namun ia membocorkan bahwa produk tersebut sedang memasuki tahap final.

"Kita bersyukur dengan tetangga kencang bermain di segmen itu (skutik bongsor) pasarnya jadi hidup, meski sebenarnya tidak berdampak untuk kami. Jika selama ini kita bilang sedang studi, saat ini saya bisa bilang dalam tahap final, tinggal sedikit lagi. Apakah lokal apa atau CBU masih jadi pertimbangan, apakah tipenya yang itu (PCX) atau yang baru ditunggu saja," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com