Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Percepat Pengiriman Grand Sedona

Kompas.com - 06/10/2017, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Kia Mobil Indonesia (KMI) menghadirkan Grand Sedona pada pameran otomotif Agustus 2016 lalu dan sejak saat itu menjadi produk mobil keluarga andalan mereka. Pada pameran Agustus lalu, Sedona bahkan meraih pemesanan hingga 58 unit, yang menunjukkan banyaknya minat terhadap MPV berukuran besar ini.

Lantas bagaimana dengan waktu pemesanannya? Sebelumnya kosumen Grand Sedona harus menunggu selama dua bulan untuk mendapatkan kendaraan dengan mesin 3.342 cc tersebut.

"Memang kita perkenalkan tahun lalu, Sedona mendapat masalah pengiriman sekitar November 2016. Waktu itu jumlahnya terbatas. Tapi kita pastikan saat ini jumlah pengiriman lebih banyak dari tahun lalu sehingga bisa lebih cepat ke konsumen," ucap Ridjal Mulyadi, General Manager KMI saat ditemui Kamis (5/10/2017).

Namun menurut Ridjal, jumlah yang dikirim ke Tanah Air memang saat ini masih dalam kategori terbatas dan belum sesuai dengan harapan pihak KMI. Namun hal ini terus dikomunikasikan dengan pihak prinsipal di Korea Selatan.

Baca : Kia Terbentur dengan Pasokan Grand Sedona

Pihak KIA Motor Corporation saat ini tengah berkonsentrasi memenuhi kebutuhan pasar Sedona yang sudah mapan seperti Eropa dan Amerika. Ini yang menyebabkan waktu pemesanan tersendat, terlebih dengan beberapa penyesuaian spesifikasi kendaraan untuk pasar Indonesia misalnya kemudi di sebelah kanan.

"Tapi kita terus push pihak prinsipal agar segera memberikan jatah ke Indonesia lebih banyak," ungkap Ridjal.

Gran Sedona ditawarkan dalam dua varian yakni AT, dan Ultimate. Saat ini banderol MPV premium tersebut adalah Rp 487.5000.000 untuk varian AT dan Rp 555.500.000 untuk Ultimate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com