Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris GRMN Diproduksi Terbatas

Kompas.com - 16/09/2017, 15:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Toyota Yaris Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) resmi menampakan diri dalam pameran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil yang menjadi hatchback tercepat Toyota ini siap dipasarkan dalam jumlah yang sangat terbatas.

Dilansir dari Carscoops, Yaris GRMN hanya akan diproduksi sebanyak 400 unit. Dari jumlah tersebut, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris sebagai rival dari Peugeot 208 GTI, Renault Clio RS, dan Ford Fiesta ST.

Toyota akan memasarkan Yaris GRMN dengan harga mulai dari 26,295 poundsterling, atau sekitar Rp 475 juta. Harga tersebut menjadikan Yaris terbuas ini sebagai hatchback asal Jepang termahal yang pernah dipasarkan di Eropa.

Penjualan 100 unit Yaris GRMN akan dilakukan secara online pada 31 Oktber 2017. Konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan, dan akan dipilih untuk mengikuti test drive eksklusif pada 27 September di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris

Baca : Toyota Luncurkan Yaris 1.200 cc di Thailand

Sebagai model paling bertenaga, Yaris GRMN dibekali dengan mesin 1.800 cc supercharged empat silinder dengan tipe 2ZR-FE. Dikolaborasikan dengan transmisi enam percepatan manual, mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga maksimal hingga 20 tk dengan torsi 250 Nm.

Toyota mengembangan Yaris GRMN menggunakan basis dari Yaris WRC yang digunakan dalam ajang balap reli. Mulai dari proses pengerjaan sampai pengetesan, Toyota mengandeng tim balap Gazoo Racing untuk meriset mesin agar menghasilkan performa terbaik serta bobot yang ringgan di Nurburgring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com