Sirkuit Silverstone Bersikeras Pertahankan MotoGP - Kompas.com

Sirkuit Silverstone Bersikeras Pertahankan MotoGP

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 16/09/2017, 11:02 WIB
GP Inggris 2017.Motorsport.com GP Inggris 2017.

Silverstone, Kompasotomotif – Pada GP Inggris 2018 nanti masih belum diputuskan apakah masih tetap di Silverstone, atau pindah ke sirkuit Northamptonshire Donington Park. Sampai saat ini pihak Dorna masih dalam tahap diskusi.

Namun, pihak Silverstone mengatakan, mereka sangat tertarik untuk mempertahankan putaran MotoGP.

"Kami senang menjadi tuan rumah atau menyelenggarakan MotoGP di sini. Lebih dari itu, kami juga telah bekerja benar-benar serius hingga membuat Silverstone dikenal, sebagai salah satu tempat bagus untuk balapan sepeda motor,” ucap Stuart Pringle, Managing Director Silverstone Circuit mengutip Motorsport.com, Jumat (15/9/2017).

"Karakteristik Silverstone yang berkecepatan tinggi, memberikan tantangan pada pebalap MotoGP untuk cepat dan dahsyat. Kami sangat ingin menyimpan itu,” ujar Pringle.

Baca juga : Jadwal MotoGP 2018, Thailand Sudah Masuk

Pringle sangat serius akan ancaman Donington untuk menjadi tuan rumah MotoGP, yang akan menyingkirkannya. Dirinya juga menyebut kalau Silverstone lebih baik dipilih, dibanding sirkuit yang terletak di Leicestershire tersebut.

"Saya pikir Dorna percaya bahwa kami secara operasional sangat baik dan sudah delapan tahun melakukan ini. Sampai saat ini kami belum mengecewakan mereka. Donington adalah sirkuit bagus, tapi masih ada beberapa hal yang harus dilakukan di sana, agar mereka benar-benar bisa menjadi tuan rumah MotoGP,” kata Pringle.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM