Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakit Truk Axor, Mercy Serap Ratusan Pekerja

Kompas.com - 29/08/2017, 18:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia resmi merakit model truknya Axor, di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2017). Saat ini baru satu varian Axor 2528C yang  dihadirkan di dalam negeri secara lokal, dari 11 varian yang ada.

Untuk tahap pertama Mercedes Benz baru menyerap sekitar 100 pekerja, yang dibagi untuk aktivitas office dan prduksinya. Namun ke depannya, mereka berharap akan terus menambah SDM, sampai 300 orang.

“juga melakukan rekutmen untuk beberapa posisi, di mana kami saat ini sudah memiliki staff office, mulai dari bagian procurement, R&D, Human Resource , Supplier Connection, dan Sales. Ke depan kami, akan menambah pegawai staff dan produksi sampai 300 orang, dari yang saat ini sebanyak 100 orang,” ucap Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Selasa (29/8/2017).

Lokal Konten

Saat ini, kata Markus, komponen lokal dari produk Axor yang dirakit di dalam negeri masih berkisar 30 persen. Penambahan komposisi juga akan dilakukan, seiring dengan kebutuhan dan kualitas produk dalam negeri, menyesuaikan dengan standar Daimler Jerman.

“Ini sudah menjadi strategi kami soal konten lokal, di mana akan terus diupayakan bertambah, bahkan ini menjadi prioritas kami. Namun, tentunya kualitas produknya harus sesuai dengan standar kami,” ucap Markus.

Lini perakitan truk Axor saat ini masih mengaplikasikan satu shift, dengan kemampuan produksi sampai 7 unit perharinya. Namun, ketika permintaan mulai meningkat, produksi akan dinaikkan begitu juga dengan jam kerja. Kapasitas produksi maksimal dari fasilitas perakitan truk baru ini sebanyak 4.500 unit per tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com