Rakit Truk Axor, Mercy Serap Ratusan Pekerja - Kompas.com

Rakit Truk Axor, Mercy Serap Ratusan Pekerja

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 29/08/2017, 18:02 WIB
Proses perakitan Axor 2528C di Indonesia.Ghulam/KompasOtomotif Proses perakitan Axor 2528C di Indonesia.

Bogor, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia resmi merakit model truknya Axor, di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2017). Saat ini baru satu varian Axor 2528C yang  dihadirkan di dalam negeri secara lokal, dari 11 varian yang ada.

Untuk tahap pertama Mercedes Benz baru menyerap sekitar 100 pekerja, yang dibagi untuk aktivitas office dan prduksinya. Namun ke depannya, mereka berharap akan terus menambah SDM, sampai 300 orang.

“juga melakukan rekutmen untuk beberapa posisi, di mana kami saat ini sudah memiliki staff office, mulai dari bagian procurement, R&D, Human Resource , Supplier Connection, dan Sales. Ke depan kami, akan menambah pegawai staff dan produksi sampai 300 orang, dari yang saat ini sebanyak 100 orang,” ucap Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Selasa (29/8/2017).

Lokal Konten

Saat ini, kata Markus, komponen lokal dari produk Axor yang dirakit di dalam negeri masih berkisar 30 persen. Penambahan komposisi juga akan dilakukan, seiring dengan kebutuhan dan kualitas produk dalam negeri, menyesuaikan dengan standar Daimler Jerman.

“Ini sudah menjadi strategi kami soal konten lokal, di mana akan terus diupayakan bertambah, bahkan ini menjadi prioritas kami. Namun, tentunya kualitas produknya harus sesuai dengan standar kami,” ucap Markus.

Lini perakitan truk Axor saat ini masih mengaplikasikan satu shift, dengan kemampuan produksi sampai 7 unit perharinya. Namun, ketika permintaan mulai meningkat, produksi akan dinaikkan begitu juga dengan jam kerja. Kapasitas produksi maksimal dari fasilitas perakitan truk baru ini sebanyak 4.500 unit per tahun. 

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM