Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Siap Lebarkan Sayap ke ASEAN

Kompas.com - 24/08/2017, 16:51 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Cilegon, KompasOtomotif - Sukses membuka pabrik baru, PT Federal Karyatama sudah memiliki beberapa rencana untuk ekspansi pasar. Selain membuat produk untuk kebutuhan domestik, rencananya Federal Oil juga akan mengekspor pelumas ke pasar ASEAN.

Herry Hambali, Direktur Marketing and Sales MPM Lubricants, menjelaskan, proses untuk ekspor pelumas Federal Oil sampai saat ini masih terus dikembangkan.

Baca : Intip Pabrik Pelumas Lokal Milik Federal Oil

"Sedang kami dalami secara serius. Kami ingin mengembangkan brand Federal sebagai pelumas kebanggaan Indonesia ke mancanegara. Artinya, kami tengah mendekatkan ke beberapa partner serius untuk mengembangkan ini dengan target awal di wilayah ASEAN," kata Herry di Cilegon, Rabu (23/8/2017).

Dengan kapasitas produksi yang lebih besar dari pabrik sebelumnya. Kemampuan pasok dan distribusi dari pelumas Federal Oil pun otomatis bertambah, hal ini memungkinkan untuk menjangkau pasar yang lebih besar, termasuk di luar domestik.

Hampir semua dikerjakan secara otomatis melalui komputerisasi dan robotikStanly/KompasOtomotif Hampir semua dikerjakan secara otomatis melalui komputerisasi dan robotik

"Targetnya pada semester awal 2018 awal kami sudah bisa memulai ekspor, jadi doakan saja," kata Herry.

Baca : Alasan Federal Oil Relokasi Pabrik ke Cilegon

PT Federal Oil meresmikan pabrik baru di Kawasan Karakatau Estate Cilegon, Banten, di atas lahan dua hektar. Kapasitas produksi pabrik baru ini mampu dimaksimalkan hingga 100 juta liter per tahun dalam dua shift, lebih besar dari dua pabrik sebelumnya yang ada di Pulogadung, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com