Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Resmikan Pabrik Baru di Cilegon

Kompas.com - 23/08/2017, 17:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Cilegon, KompasOtomotif - PT Federal Karyatama (FKT) akhirnya meresmikan Lube Oil Blending Plant (lOBP) di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten, Rabu (23/8/2017). Pabrik baru ini dibuat untuk merelokasi dua pabrik Federal sebelumnya di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca : Pabrik Baru Oli Federal Dibantu Robot

Peresmian pabrik dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), tbk., Edwin Soeryadjaya, selaku induk perusahaan dari FKT berserta deretan petinggi lainnya.

LOBP yang sudah mulai beroperasi sejak Juli 2017 ini memiliki target 60 persen dari total kapasitas 100 juta liter sampai akhir tahun ini. Menariknya, mulai dari perencanaan, konsep, sampai saat ini berdiri, semua pengerjaan dilakukan dari hasil karya anak bangsa.

Edwin Soeryadjaya, Komisaris Utama PT Mitra Pinasthika Mulia, meresmikan pabrik Federal Oil Edwin Soeryadjaya, Komisaris Utama PT Mitra Pinasthika Mulia, meresmikan pabrik Federal Oil

"Saya cukup bangga dengan pabrik ini, karena semua dikerjakan oleh tenaga kerja lokal. Bahkan jantung dari pabrik ini artinya sistem blending-nya juga karya putra FKT, artinya kita tidak kerja sama dengan konsultan asing," ucap President Director PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja, kepada wartawan, di Cilegon, Rabu (23/8/2017).

Berdiri di atas lahan dua hektar, pabrik ini dibuat dengan konsep modern yang didukung manajemen produksi ISO 90001. Mulai dari sistem penerimaan material, penyimpanan, proses blending, filling bottling, dan packaging machine yang semuanya terintegrasi.

Pabrik Federal Oil di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten,Stanly/KompasOtomotif Pabrik Federal Oil di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten,

Pabrik di Pulogadung akan dinon-aktifkan mulai akhir tahun ini yang dilakukan secara bertahap. Semua produksi akan dipindahkan untuk kedepannya mengejar fungsi produksi 100 persen.

"Kami harap dengan berdirinya pabrik ini bisa mendukung dan meningkatkan penjualan dan pemasaran. Kami punya cita-cita sehingga nantinya Federal Oil bisa memiliki cakupan pasar yang lebih besar, bahkan ASEAN," kata Patric.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com