Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Misano, Yamaha Cari Solusi Masalah Ban Belakang

Kompas.com - 22/08/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Tim Yamaha MotoGP yang masih belum berada di titik terbaik, mencoba mencari solusi pada private test di Misano, Minggu (20/8/2017). Valentino Rossi dan Maverick Vinales, turun ke trek untuk ikut menyelesaikan persoalan tersebut.

Keduanya fokus pada pemecahan masalah ban belakang, selama tes pribadi di Misano, yang membuat mereka tertahan untuk merangsek ke posisi terdepan ketika berlaga Austria, seperti dikutip Motorsport.com, Senin (21/8/2017).

Masih belum ada detail lain yang dirilis, tapi juru bicara Yamaha menyebutkan kalau pengujian satu hari tersebut cukup produktif, meskipun sempat diguyur hujan pada pagi harinya.

Rossi dan Vinales menyelesaikan lebih dari 90 lap masing-masing, ketika berusaha menemukan obat dari masalah yang membuat mereka kehilangan kecepatan, dan tertinggal dari saingan mereka seperti Honda dan Ducati di Red Bull Ring, Austria.

Selain Yamaha, trio Honda Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow, juga melakukan pengujian. Namun, pabrikan Jepang tersebut menolak untuk membocorkan rincian programnya pada saat itu.

Tes Ducati

Pengujian di Misano berlanjut pada hari Senin, bersama Ducati, Aprilia dan KTM. Pebalap Ducati Michele Pirro akan mewakili tes, dan bertugas membandingkan dua jenis fairing aerodinamika yang diturunkan pada seri di sirkuit Brno. Namun informasi lebih rinci juga belum diungkapkan pihak Ducati.

Kemudian pada hari Selasa, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan mengambil alih pengujian, sebelum menuju Silverstone, untuk balapan pada akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com