Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Mulai Era Digitalisasi

Kompas.com - 21/08/2017, 10:47 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Federal Parts sebagai salah satu merek suku cadang sepeda motor Astra Otoparts meluncurkan aplikasi mobile Federal Parts. Adanya aplikasi ini diklaim untuk memberikan informasi lebih cepat, lengkap, dan akurat kepada distributor maupun konsumen.

Aplikasi Federal Parts sudah tersedia di iOS APP Store dan Google Play Store. Bagi Distributor, setelah melakukan login, akan mendapat semua informasi mengenai produk terbaru hingga pencapaian program kegiatan. Sementara untuk konsumen, aplikasi ini dapat dijadikan e-catalog untuk memperoleh produk tanpa perlu login serta kemudahan informasi dari jaringan distributor.

Baca : Soal SNI Wajib Oli Dalam Negeri, ini Kata Federal

Untuk memperluas informasi yang diberikan, Federal Parts juga meluncurkan website www.federalpartsastra.com. Konten bermanfaat dan informasi detail tentang produk dan jaringan juga sudah tersaji.

Dalam website ini menampilkan ribuan produk suku cadang untuk semua merek motor yang dipasarkan di Indonesia. Mulai dari foto, harga, cara konsumen mendapatkan produk yang diinginkan, hingga tips perawatan.

“Teknologi Multimedia saat ini memudahkan Federal Parts dalam memberikan informasi kepada konsumen tanpa batas ruang dan waktu. Melalui Aplikasi Mobile, website, dan media sosial ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tentang informasi suku cadang dan perawatan motor,” kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing brand Federal Parts dalam siaran resminya, Minggu (20/8/2017).

Aplikasi Mobile dan website Federal Parts  Aplikasi Mobile dan website Federal Parts

Hingga Saat ini, Federal Parts telah memiliki jaringan lebih dari 10.000 toko atau bengkel dengan 50 main dealers dan 23 sales office. Brand Federal Parts telah digunakan para pengguna motor di wilayah Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan hingga Papua.

Dari sisi penjualan, Federal Parts diklaim mengalami peningkatan. Pada 2016, kenaikannya berada di atas 10 persen dibandingkan 2015. Sedangkan untuk 2017 diperkirakan akan mengalami kenaikan.

“Untuk wilayah Sumatera misalnya, penjualan Federal Parts tahun 2016 kemarin meningkat hingga jauh melebihi rata-rata nasional ketimbang tahun 2015,” ucap Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com