Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NX 300, Vitamin Baru Lexus di Segmen SUV

Kompas.com - 13/08/2017, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Selain sedan LS 500, Lexus Indonesia juga punya model baru yang meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. SUV premium NX 300 terbaru menjadi vitamin baru untuk menggoda kaum urban berjiwa muda.

Tak hanya bertampang futuristik, NX 300 juga menjanjikan kenyamanan sebuah SUV luks, karena memang mobil ini lahir dengan darah ningrat. Lexus Indonesia bahkan mengklaim, mobil ini bukan cuma buat alternatif SUV, tetapi untuk orang yang ingin mencari mobil berestetika dan kepuasan emosi.

”Melanjutkan sambutan yang baik pada Lexus NX pada 2015, kami menghadirkan The New Lexus NX 300 yang merupakan compact SUV premium dengan kenyamanan prima dan fitur-fitur canggih,” ujar Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia saat ditemui di GIIAS 2017, (10/8/2017).

Ciri Khas
DarahSUV khas Lexus mengalir berkat spindle grille yang menjadi ciri khas. Bagian ini pula yang membuatnya tampil makin sporty dan galak, karena dibuat makin besar. Perubahan lain yang dialami NX 300 antara lain fitur pembuka pintu bagasi dengan dengan kick sensor dan sequential turning lamps.

Lampu depannya pakai tiga proyektor, mirip punya mobil sport Lexus LC 500. Pelek berdesai baru, tapi tetap berukuran 18 inci.

Di dalam, terdapat infotainment system layar sentuh yang kini lebih lebar, berukuran 10,3 inci. Pada tipe Luxury dilengkapi dengan electric seat reclining, panoramic view camera, dan blind spot monitor yang sebelumnya hanya dimiliki oleh tipe F Sport.

Sedangkan fitur baru dari NX 300 F Sport kini dilengkapi dengan color head-up display dan Adaptive Variable Suspension yang dapat mengatur tingkat suspensi berkendara sesuai dengan driving mode yang dipilih (eco-normal-sport-sport +).

Mesin
Di balik kap terdapat mesin 2.000 cc 4-silinder turbo yang sanggup mengeluarkan tenaga 235 tk dengan torsi puncak 350 Nm. Jantung ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Lexus mengklaim, mobil ini sanggup melaju dari diam hingga 100 kpj dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 200 kpj.

Lexus NX 300 dijual dalam dua pilihan tipe, Luxury 4x2 AT dan NX 300 F Sport 4x2 AT. Harganya belum ditampilkan, namun dipastikan tembus Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com