Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Toyota Voxy Hingga Akhir 2017

Kompas.com - 06/08/2017, 00:09 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Voxy dipastikan meluncur sebagai pengganti NAV1 pada 10 Agustus 2017 mendatang. MPV yang didatangkan langsung dari Jepang ini siap menggoda konsumen kalangan menengah ke atas di Indonesia.

Meski pemain baru, tapi Toyota Astra Motor (TAM) optimistis Voxy akan diserap pasar. Bahkan TAM punya target penjualan khusus untuk Voxy hingga akhir tahun 2017 ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan TAM memberikan target yang realistis untuk Voxy dengan angka mencapai 500 unit hingga Desember mendatang.

Baca : Modal Toyota Voxy Gantikan NAV1

"Target kita tidak terlalu besar, sekitar 100 unit dalam satu bulan. Kalau meluncur Agustus kita hitung sampai Desember itu sekitar 500 unit," ucap Soerjo saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (4/8/2017).

Menurut Soerjo, animo konsumen terhadap Voxy sudah bisa terlihat. Mulai dari yang menanyakan harga, sampai ada yang melakukan pemesanan unit meski belum diluncurkan secara resmi.

Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari ToyotaOtomania Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota

Sementara dari wilayah pemasaran, Soerjo menjelaskan konsumen Voxy akan didominasi kota-kota besar di Indonesia.

"Yang pasti pasar besar tetap Jakarta, karena minat daya beli lebih tinggi dari daerah, setelah itu disusul kota-kota besar lain di Indonesia. Kisaran harga ada di Rp 450 sampai Rp 500 juta, untuk yang pasti nanti saat peluncuran," kata Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com