Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2017, 08:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen low MPV berpenghuni orang-orang atau konsumen yang suka meributkan dan membandingkan soal harga, alias sangat sensitif dengan banderol.

Mitsubishi menyadari hal itu, dan inilah alasan untuk merangkul lebih banyak lembaga pembiayaan demi menyediakan paket kredit yang paling ideal.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memberikan kepastian soal program khusus demi Expander. Tak hanya memanfaatkan captive finance company Dipo Star Finance, tapi perusahaan juga menyiapkan paket kredit dari leasing lain.

”Karena kami harus menjangkau konsumen yang luas. Sedang dikoordinasikan, dan kami melakukan studi dengan berbagai leasing company. Programnya apa? Nanti kami umumkan saat peluncuran resmi,” kata Irwan, (24/7/2017).

Ada kabar terbaru yang menyatakan bahwa Mitsubishi di Indonesia siap mencaplok salah satu perusahaan pembiayaan ternama untuk mendukung sepenuhnya kehadiran low MPV. Namun, Irwan membantahnya.

”Ini lebih ke arah isu bisnis, tapi bukan berarti semacam akuisisi atau merger, atau membentuk leasing company baru. Namun mungkin itu lebih mengarah ke kerjasama dengan leasing company yang sudah ada. Ya, memang bisnis kita seperti itu,” kata Irwan.

Perusahaan pembiayaan, lanjutnya, punya target segmen masing-masing. Misalnya di segmen A, leasing A yang paling kuat. Atau di aera tertentu, leasing B yang lebih kuat. MMKSI akan menggandeng perusahaan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com