Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 5, Langganan Ekspat dan Mobil Perusahaan

Kompas.com - 13/07/2017, 12:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski BMW Indonesia menyatakan fokus pada penggunaan pribadi untuk Seri 5, namun tetap saja, pembelian secara fleet (borongan) untuk perusahaan atau instansi menjadi tulang punggung penjualan sedan bisnis ini.

Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia mengakui pembelian corporate fleet menjadi backbone untuk Seri 5. Hal ini juga didukung dengan adanya program BMW Bussiness Alliance untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional perusahaan, atau bisnis trasnportasi.

”Jadi ini layanan yang khusus meng-cover kebutuhan tersebut (corporate fleet). Soal perbandingan (prosentase pembelian pribadi dan fleet) BMW kan merek premium, saat ini masih difokuskan  (untuk) kebutuhan pribadi dipakai untuk aktivitas sehari-hari,” kata Jodie (12/7/2017).

Kendati demikian, Jodie juga tak menampik bahwa tren dari tahun ke tahun, penggunaan BMW Seri 5 untuk pemimpin perusahaan atau mobil jabatan instansi khusus makin tinggi.

Contohnya, penggunaa diplomatik, dipakai untuk para ekspatriat atau duta besar dan staf keduataan di Indonesia. Atau bisa juga para petinggi instansi pemerintahan dan bos-bos perusahaan. Apakah ada hitungan jumlahnya?

”Sudah cukup banyak. Kalau bicara target, corporate sales BMW selalu mencapai target,” ucap Jodie menutupi soal angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com