Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester Satu, Porsche Cetak Rekor

Kompas.com - 18/07/2017, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche memperoleh hasil manis panjang enam bulan pertama 2017. Secara total, produk yang dikirimkan ke konsumen di seluruh dunia mencapai 126.497 unit.

Angka ini naik 7 persen persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pihak Porsche dalam siaran resminya, Selasa (18/7/2017), mengatakan, mereka tidak pernah mengirimkan kendaraan sebanyak itu, dalam tempo setengah tahun pertama.

Model Panamera yang baru mampu meraih persentase pertumbuhan yang terkuat, di mana mencapai 54 persen. Pasar China menjadi pasar tunggal terbesar, dengan pertumbuhan yang signifikan yakni 18 persen atau menjadi 35.864 unit.

Detlev von Platen, Anggota Badan Eksekutif Sales dan Marketing Porsche, angka-angka tersebut merupakan sebuah bukti, kalau Panamera baru memberikan sebuah dorongan yang besar.

“Respon dari pelanggan-pelanggan yang antusias sangat luar biasa. Versi plug-in hybrid dan Sport Turismo baru dari Panamera, memberikan kami momentum yang lebih banyak. Produk yang atraktif dan brand experience unik dari Porsche merupakan dasar dari kesuksesan kami,” ujar Platen.

Disamping Panamera, Macan juga mencetak angka pertumbuhan dua digit (11 persen), dan mencapai total 50.000 unit. Sementara untuk 718 Cayman, Boxster, dan Cayenne ikut naik. Model Cayenne sendiri berada di peringkat kedua terlaris di deretan produk Porsche dengan pencapaian 35.601 unit.

Pengiriman untuk pasar Amerika Serikat mencapai 27.568 unit, atau lebih kecil dari China. Sementara di negeri asalnya sendiri, Porsche berhasil mengirim 15.474 unit, atau mengalami pertumbuhan sebesar satu persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com