"Bekal Berkelas" Mercedes-Benz E-Class - Kompas.com

"Bekal Berkelas" Mercedes-Benz E-Class

Donny Apriliananda
Kompas.com - 18/07/2017, 13:02 WIB
Mercedes-Benz E-Class terbaru sudah siap dengan sejumlah bekal yang membuatnya naik kelas.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz E-Class terbaru sudah siap dengan sejumlah bekal yang membuatnya naik kelas.

Bandung, KompasOtomotif – Status sebagai mobil termewah di dunia pada Mercedes-Benz E-Class terbaru dalam ajang World Car 2017 disematkan dengan sejumlah alasan. Tak mungkin satu, dua, atau tiga, tapi banyak daya tarik yang bisa dieksplor. Tapi dari yang berentet itu, ada beberapa yang menjadi yang menjadi unggulan.

Dalam Mercedes-Benz Intelligent Media Drive di Bandung, Yudi Lesmana, Product Manager Mercedes-Benz Indonesia memaparkan beberapa poin tersebut. Salah satu yang paling dibanggakan adalah Parking Pilot.

Melalui sejumlah sensor, mobil bisa dengan cerdas memarkir dan keluar sendiri tanpa bantuan pengemudi, baik pada bidang pararel atau seri. KompasOtomotif sudah mencobanya, dan akan membeberkan dalam artikel lain.

Lalu, adanya windscreen cockpit display. Ada dua tampilan dalam dua layar yang seakan terintegrasi itu. Sisi kiri menjadi panel multimedia, dan kanan adalam instrumen untuk pengemudi, masing-masing 12,3 inci (total 31,2 inci). Semua ditampilkan dalam layar beresolusi tinggi dan berkesan sangat mewah.

Salah satu fitur unggulan yang mengoneksikan tablet pribadi untuk mengontrol hampir semua kelengkapan mobil, termasuk performa mesin.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Salah satu fitur unggulan yang mengoneksikan tablet pribadi untuk mengontrol hampir semua kelengkapan mobil, termasuk performa mesin.
Tak kalah penting adalah smartphone integration. Ada beberapa menu yang bisa ditampilkan apda layar ketika ponsel kita terhubung, terutama iPhone dengan iOS 9.3 ke atas. Bahkan membaca pesan pun bisa dilakukan.

Fitur wireless charging juga tersedia pada kabin. Tapi, ini khusus untuk ponsel yang berteknologi baterai khusus. Cukup letakkan ponsel pada konsol yang sudah disediakan, baterai akan terisi otomatis tanpa ”colok” kabel.

Burmester surround sound system juga menjadi hal yang wajib dinikmati. Koneksi ke iPad pribadi untuk penumpang belakang bahkan menjadi salah satu fitur unggulan. Mercedes-Benz tak menginstal layar pada jok belakang seperti kompetitor, namun lebih menginginkan koneksi personal dengan gadget pribadi, dan itu bisa menjadi pengontrol sistem pada mobil.

Fitur keamanan macam Active Brake Assist akan berguna utnuk menjaga jarak aman. Sensor akan membaca jarak ideal dengan kecepatan yang sedang dijalani. Akan ada tanda jika kita terlalu dekat, dan rem otomatis diaktifkan 60 persen jika pengemudi tak segera menginjak rem saat jarak dengan objek di depan makin dekat.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM