Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E300 AMG Jadi Varian Terlaris di Keluarga E-Class

Kompas.com - 08/07/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) April 2017 lalu resmi meluncurkan generasi terbaru dari E-Class. Sedan premium rakitan Wanaherang, Bogor, ini hadir dalam dua varian, yakni E250 Avantgarde Line dan E300 AMG Line.

Meski sama-sama mendapat sambutan positif, tapi secara porsi E300 AMG Line yang merupakan varian tertinggi justru jadi model terlaris hingga saat ini.

Baca : Mercedes-Benz Mulai "Centil"  dengan Wanita

"Versi teratas sampai saat ini cukup tinggi. Sebenarnya kita juga kaget, karena kita kan punya dua varian, ada yang harga lebih kompetitif. Cukup unik sih konsumen Indonesia, tapi memang secara tampilan, E300 AMG Line lebih punya kesan yang lebih sporty look," ucap Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, kepada KompasOtomotif, Kamis (6/7/2017).

Menurut Hari, selain karena punya penampilan serta fitur lebih lengkan, secara harga E-Class 300 AMG Line versi CKD memang lebih murah dibandingkan dengan versi CBU. Bahkan MBI juga ikut memberikan nilai lebih melalui penambahan fitur.

Baca : Mercy Segera Bawa "Setan Hijau" Ke Indonesia

Namun secara perkembangan tren serta persentase, Hari belum mau berbicara banyak. Menurutnya masih terlau dini untuk mengklaim E-Class teratas jadi model yang terlaris dibandingkan versi 250 Avantgarde.

E-Class 250 dan 300 versi Wanaherang resmi meluncur.Stanly/KompasOtomotif E-Class 250 dan 300 versi Wanaherang resmi meluncur.

"Salah satu keuntungan merakit produk di Indonesia memang untuk memberikan benefit lebih untuk konsumen. Tapi bukan dari harga saja, fitur juga ikut kita perkaya. Contoh untuk E300 CKD sudah kita lengkapi dengan wireless charging, di versi CBU malah tidak ada," papar Hari.

Sekadar informasi, E-Class 300 AMG Line dipasarkan di Indonesia sebesar Rp 1,329 miliar off the road. Bila dibandingkan dengan versi CBU yang waktu itu dibanderol Rp 1,379 miliar off the road, bedanya mencapai Rp 50 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com