Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Bertenaga, Datsun Redi-GO Goda Anak Muda

Kompas.com - 15/07/2017, 08:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New Delhi, KompasOtomotif - Datsun Redi-Go versi penyegaran dipastikan meluncur di India dalam waktu dekat di bulan Juli ini. Penggunaan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.000 cc tiga silinder juga sudah dipastikan.

Mesin yang digunakan Datsun merupakan kepunyaan Renault Kwid. Bahkan dilansir dari Carscoops, bukan hanya mesin saja yang digunakan, tapi juga sistem transmisi lima percepatannya.

Baca : Datsun Redi-Go "Caplok" Mesin Renault Kwid

Dengan mesin tersebut, kini Redi-Go memiliki tenaga yang lebih besar, yakni 67 tk dan torsi 91 Nm. Pihak Datsun pun mengklaim Redi-Go bisa memenuhi kebutuhan pasar di India. khususnya anak muda.

"Remaja saat ini menginginkan mobil yang bisa menunjukkan kepribadiannya, kebutuhan ini kami jawab melalui Redi-Go 1.0L yang lebih bertenaga dan nyaman dikendarai," ucap Vice President Datsun, Jerome Saigon.

Interior Datsun Redi-GO dibuat lebih berkelas. Interior Datsun Redi-GO dibuat lebih berkelas.

Sayangnya, Datsun masih enggan menyediakan pilihan transmisi otomatis. Dengan transmisi manual, Datsun menilai Redi-Go memilliki kelebihan dalam hal konsumsi bahan bakar.

Selain upgrade mesin, interior Redi-Go juga ikut mendapat pembaruan. Nuansa elegan coba dihadirkan melalui paduan warna gelap dan aksen perak pada beberapa ornamen, selain itu teknologi keyless entry juga menjadi fitur standar dari Redi-Go Sport yang dikabarkan menjadi varian tertingginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com