Datsun Redi-Go "Caplok" Mesin Renault Kwid

Kompas.com - 23/06/2017, 14:03 WIB
Datsun Redi-Go 1.000 cc indianautosblog.comDatsun Redi-Go 1.000 cc
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif - Datsun Redi-Go siap meluncur di India pada Juli 2017 mendatang. Secara spesifikasi, Redi-Go akan memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari model sebelumnya, namun lebih kecil dari Datsun Go atau Go+ yang dipasarkan saat ini.

Menutur CarWale yang dilansir dari Indianautosblog, mobil bertubuh mungil ini akan mengusung mesin 1.000 cc milik Renault Kwid. Namun begitu, pihak Nissan belum mau mengkonfirmasi kapan kepastian mobil ini meluncur.

Baca : Datsun Belum Ketinggalan

Mesin SCR 1.000 cc yang akan diadopsi Datsun Redi-Go mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 Ps pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 91 Nm pada 4.250 rpm.Bila melirik dari spesifikasi pada Kwid, kemungkinan besar Redi-Go juga akan dibekali dengan sistem transmisi lima percepatan manual.

Datsun Redi-Go 1.000 cc

Dengan transmisi manual, Redi-Go memiliki kelebihan dalam hal efisiensi bahan bakar. Setidaknya dalam hal angka bisa menyamai Kwid, yakni satu liter bensin untuk 23,01 km. Namun begitu dikabarkan Datsun juga akan melengkapi Redi-Go dengan sistem transmisi otomatis dan menjadikannya sebagai mobil matik paling murah untuk menyaingi Tata Nano Gen X Easy Shift.

Baca : Kenapa Datsun Redi-Go tidak Hadir di Indonesia ?

Rencananya, Datsun akan memasarkan Redi-Go dalam dua versi, yakni S dan Sport. Kedua varian tersebut juga telah dilengkapi dengan airbag pada sisi pengendara, sedangkan untuk tipe Sport mendapat tambahan fitur keyless entry, sensor parkir, serta Bluetooth audio system.

Sebelumnya Datsun Indonesia mengatakan tidak memasarkan Redi-Go akibat mesin yang terlalu kecil. Saat ini setelah menggunakan mesin 1.000 cc milik Kwid, ada kemungkinan Redi-Go akan masuk ke Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X