Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tahun, Eurokars Incar Angka 15.000 Jualan Mazda

Kompas.com - 14/07/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Sempat terguncang posisinya di Indonesia saat kabar ditutupnya Mazda Motor Indonesia (MMI) mengemuka, merek mobil Jepang Mazda mulai berusaha merangkak naik di tangan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Herbert Kwee, CEO Eurokars Group mengatakan, di pasar dalam negeri dirinya mematok target untuk bisa mencapai angka penjualan sampai 15.000 unit. Berbagai macam model baru juga sudah dipersiapkan untuk dijual.

“Soal volume penjualan, kami pokoknya akan mencoba menaikkan penjualan sampai angka 15.000 unit, dalam waktu tiga sampai empat tahun ke depan,” ujar Herbert, Selasa (12/7/2017).

Baca juga : Agresivitas Mazda-Eurokars dengan 5 Model Baru

Dari sisi volume maker, Herbert mengaku kalau mereka masih mengandalkan dua model pamungkas, Mazda2 dan CX-5. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau ke depan, Mazda juga akan punya produk yang bisa jadi tumpuan.

Backbone penjualan untuk pasar Indonesia mayoritasnya tentu masih pada Mazda2 dan CX-5,  itu core-nya. Walaupun dalam tiga sampai empat tahun ke depan, kami tidak tahu apakah akan ada model lain yang bisa berkontribusi besar dalam penjualan. Namun untuk saat ini, masih dua model itu saja,” ujar Herbert.

Memang jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2016 lalu, Mazda2 berkontribusi sampai 51,71 persen (2.641 unit) penjualan, sementara CX-5 mencapai 27,2 persen (1.391 unit) dari total pencapaiannya sebesar 5.171 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com