Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Hot News

Nama "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi di Indonesia Bocor!

Kompas.com - 22/05/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Calon penantang mobil sejuta umat Toyota Avanza dari Mitsubishi, semakin dekat kedatangannya.  Jika semua berjalan sesuai rencana, peluncuran perdananya akan dilakukan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2017.

Meski fotonya sudah beredar di dunia maya dengan tubuh dibalut lapisan kamuflase, tapi belum ada yang menyebut soal namanya. Salah satu sumber KompasOtomotif, kemudian memberitahukan terkait Small MPV Mitsubishi ini.

“Seperti yang saya tahu, nama MPV Mitsubishi ‘Expander',” ujar sumber kepada KompasOtomotif, Minggu (21/5/2017).

Baca juga : Klarifikasi Mitsubishi Soal Penerimaan Inden "MPV Murah"

Dirinya juga mengatakan, kalau model ini bukan hanya dipasarkan di dalam negeri, dan merusak dominasi Avanza, tetapi juga bakal mengekspansi pasar di Eropa. Sampai saat ini, pihak Mitsubishi yang dihubungi KompasOtomotif, belum mengonfirmasi terkait penamaan ini.

Baca: Menerka Wajah ?MPV Sejuta Umat? Mitsubishi

Lebih dari itu, sumber juga menginformasikan kalau Expander akan memiliki sekurangnya sembilan varian yang dipasarkan. Namun, saat ditanyakan mengenai harga, sumber KompasOtomotif mengaku belum mengetahui secara pasti detailnya.

Baca: Mengulik Pasar LMPV, Sebelum Kedatangan Mitsubishi dan Wuling

Di dalam negeri, pihak Mitsubishi menargetkan kalau model terbarunya ini, bisa merebut pasar low MPV sampai 20 persen. Pernyataan ini juga mendapat respon dari pihat Toyota, kalau angka tersebut dikatakan tidak akan tercapai.

Baca : Jadwal Pemesanan MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Baca juga: Wulling Confero, MPV Sejuta Umat dari China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com