Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Diavel "Diesel", Cuma 666 Unit!

Kompas.com - 17/01/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Bologna, KompasOtomotifDucati dan merek fashion Diesel kembali berkolaborasi, kali ini berdua bikin Diavel makin spesial. Penampilan khusus sepeda motor tipe cruiser itu disentuh langsung oleh Creative Director Diesel Andrea Rosso dan Ducati Design Center.

Inilah hasil kerjasama kedua merek ini setelah sebelumnya sukses menelurkan Diesel Monster 1100 EVO pada 2013 silam. Motor itu pun laku keras, bahkan sebelum proses produksinya selesai sudah ludes dipesan penggemar.

”Kolaborasi dengan Diesel membuat kami terus mengeksplor gaya orisinal dan aspek teknik yang menyusupi brand Ducati. Kerjasama ini menstimulasi kami untuk keluar dari dunia sepeda motor dan memunculkan daya tarik baru,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Diavel Diesel dilengkapi oleh beberapa ornamen yang dilabur stainless steel, disemprot manual. Banyak pengelasan pada bodi yang membuat motor seperti mengenakan celana jins, seperti pada tangki, bodi samping, dan topi lampu.

Penutup saluran isap berlogo Diesel, display LCD, dan rantai diberi warna merah. Nuansa ini diteruskan dengan kaliper Brembo di depan yang juga berkelir merah.

Pipa gas buang dilaposi cemamic coating Zircotec warna hitam. Knalpot, fender depan, dan jok kulit diberi motif tiga D, yang berarti Ducati, Diavel, dan Diesel.

Ducati dan Diesel hanya menggarap 666 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com