Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sketsa "Konsep Liar" Mitsubishi BSX

Kompas.com - 06/01/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin gambar ini memang tidak lebih dari sebuah gambar studi dari seorang artis. Namun, bukan tidak mungkin Mitsubishi bakal mempertimbangkan konsep liar seniman ini, untuk bisa jadi kenyataan.

Mengutip Carscoops, Kamis (5/1/2017) Piotr Moskala, seniman yang membuat gambar tersebut, memosting sketsa model mobil yang disebutnya Mitsubishi BSX, ke laman DesignerSpace. Sontak gambar ini menjadi bahan perbincangan, media-media otomotif dunia.

Mitsubishi BSX ini digambarkan sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV) kecil, di mana memiliki garis eksterior agresif, dengan gril berbentuk unit yang ditempatkan di atas bumper agresif. Kemudian diapit oleh lampu futuristik, lalu dilengkapi dengan roda besar ceper.

Bagaimanapun, sejauh ini masih belum ada indikasi bahwa Mitsubishi berencana untuk memasuki segmen subkompak SUV. Sebaliknya, produsen mobil Jepang tersebut masih sibuk menyiapkan generasi berikutnya dari Outlander Sport (ASX), yang nampaknya bakal menggebrak pasar tahun ini.

Crossover tersebut memiliki styling yang terinspirasi oleh konsep XR-PHEV II, dengan garis atap sedikit miring dan bagian belakang sporty. SUV baru tersebut juga kabarnya bakal dilengkapi mesin bensin dan diesel, berpenggerak depan serta all-wheel drive. Lebih dari itu Mitsubishi jug puny opsi menghadirkan versi hibrida plug-in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com