Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Komunitas Soal Tutupnya Mazda Motor Indonesia

Kompas.com - 15/10/2016, 10:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mazda Motor Indonesia (MMI) siarkan kabar mengejutkan, pada publik otomotif mobil Tanah Air. Di mana mereka menyatakan menutup diri dan menyerahkan urusan Mazda di Indonesia kepada PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars).

Mendengar kabar tersebut, pecinta mobil Mazda yang diwakili oleh komunitas Mazda CX-5, juga ikut terkejut, dan bercampur dengan kekhawatiran. Ongky Wijaya, Ketua Umum CX5 Indonesian Community (CX5-IC) kemudian coba meredakan kekhawatiran yang ada, khususnya bagi para pemilik Mazda.

“Memang pada awalnya kaget mendengar berita ini, tapi setelah kami cek dan baca dari siaran pers di website, MMI ternyata tidak melepas tangan begitu saja dan mengalihkan pemasaran mobil dan suku cadang ke PT Eurokars Motor Indonesia,” ujar Ongky kepada KompasOtomotif,  Jumat (14/10/2016).

Melalui komitmen itu, menurut Ongky, para pemilik Mazda tidak perlu khawatir akan isu ini, karena semua masih terjamin, hanya payung usahanya saja yang berpindah tangan. Sang pengganti, Eurokars juga dianggap kompeten memegang Mazda.

“Jadi pengguna Mazda tidak perlu khawatir, karena suku cadang dan lainnya tetap aman dan terjamin oleh Eurokars. Eurokars juga cukup berkompeten dan cukup baik untuk menggantinkan MMI. Kita bisa melihat kalau Eurokars memegang beberapa merek seperti Rolls Royce, Porsche dan lainnya,” ujar Oggky.

Ongky sebagai perwakilan komunitas Mazda, juga menyampaikan harapan ke depanya. “Terpenting masih ada diler-diler resmi yang menjual mobil-mobil Mazda. Selain itu juga bisa men-supply suku cadang Mazda, dan bengkelnya juga masih berjalan?,” ujar Ongky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com