Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Dipegang 100 Persen Lokal

Kompas.com - 14/10/2016, 16:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

 
Jakarta, KompasOtomotif — ‎Perpindahan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda Motor Indonesia (MMI) ke Eurokars Motor Indonesia juga menandai peralihan dari perusahaan penanaman modal asing (PMA) ke perusahaan 100 persen lokal (penanaman modal dalam negeri (PMDN).
 
Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi pada Februari 2017, ‎kepemilikan dan manajemennya berasal dari lokal. Dwi Parileksono, Public Relation MMI, menerangkan, seluruh karyawan MMI akan dipindah kerja di bawah payung Eurokars Motor Indonesia. 
 
 
"‎100 persen transfer. Tidak ada pemutusan hubungan kerja, pemotongan gaji, kesejahteraan karyawan tidak dikurangi. Tidak ada perubahan juga pada penjualan, servis, dan suku cadang," kata Dwi kepada KompasOtomotif, Jumat (14/10/2016). 
 
‎Secara sederhana, Dwi menjelaskan, peralihan ini hanya seperti ganti payung. Meski begitu, dikatakan, perubahan skema bisnis bisa saja terjadi, tetapi menunggu rapat berikutnya. 
 
Eurokars Motor Indonesia ditunjuk langsung oleh Mazda Motor Corporation. ‎Selama ini, setidaknya grup Eurokars memiliki lima diler Mazda di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com