Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar SUV Melonjak, GM Buka Ratusan Lowongan

Kompas.com - 12/10/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – General Motors menyatakan akan menambah shift kerja (tiga) dan merekrut 650 karyawan baru untuk pabrik di Spring Hill, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Kebutuhan ini, demi memenuhi permintaan  SUV crossover Cadillac XT5 dan GMC Acadia yang melonjak.

Dari laportan Reuters, Selasa (11/10/2016) GM sedang menyelesaikan pengisian posisi pada kuartal terakhir ini. Sementara waktu kerja tambahan, akan diumumkan pada Januari 2017.

Sampai saat ini, masih ada sekitar 3.265 karyawan yang bekerja di pabrik GM tersebut. Diluncurkan pada bulan April, XT5 telah menjadi model yang terlaris Cadillac dengan penjualan lebih dari 22.000 unit di Amerika Serikat.

Sementara model 2017 dari model GMC Acadia, juga tidak kalah memiliki daya tarik yang tinggi. Model ini hanya berdiam diri dengan rata-rata 19 hari diler, sebelum akhirnya mereka dibawa ke si pembeli.

Jika dibading dengan model lain dan dihitung menggunakan waktu. Di mana -rata akan terjual setelah 73 hari. GM mengatakan telah menginvestasikan lebih dari 2 miliar dolar Amerika, di pabrik Spring Hill sejak 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com