Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Di Bawah Rp 200 juta

Kompas.com - 04/08/2016, 16:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Versi produksi crossover-MPV Mitsubishi memang masih setahun lagi muncul, namun dari pernyataan sebelumya sudah diketahui posisinya masuk ke kelas Sejuta Umat. Keterangan baru datang dari pihak diler Mitsubishi, dikatakan model produksi lokal itu akan dijual di bawah Rp 200 juta.

“Kami belum ada informasi banyak, tapi estimasinya di bawah Rp 200 juta,” kata sumber, Kamis (4/8/2016).

Jika benar berarti memastikan model baru itu bersaing dengan Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio. Kendati begitu jika ditimang lewat desain bisa jadi bertemu dengan MPV bergaya SUV, BR-V, atau Spin Activ yang sayangnya sudah tidak dijual lagi.

Sumber juga menyebut model produksi crossover-MPV Mitsubishi memiliki sistem gerak roda belakang. Pilihan itu bakal memperluas jangkauan pasar, terutama untuk daerah dengan karakter jalan menantang. Kebutuhan itu selama ini disuplai oleh Avanza dan xenia.

Konsep crossover-MPV rencananya bakal diperkenalkan pekan depan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Namanya sudah diketahui, yaitu XM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com