Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkaan Wajah Generasi Baru Sirion

Kompas.com - 01/08/2016, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Pada April lalu mobil kompak di Jepang, Toyota Passo terbaru, telah diperkenalkan. Informasi itu membuka peluang model lain yang menggunakan basis sama, Perodua Myvi atau yang dijual di Indonesia dengan nama Daihatsu Sirion, ikutan beralih ke generasi baru.

Sudah bukan berita baru lagi Perodua di Malaysia sedang mempersiapkan generasi ketiga Myvi, sekarang kabarnya semakin santer. Penampakannya belum terlihat, tetapi jago render Theophilus Chin memperkirakan seperti apa rupanya pada masa depan.

klgadgetguy.com Perodua Bezza, versi sedan Axia. Menggunakan "platform" yang sama seperti Daihatsu Ayla di Indonesia.
Idenya menarik sebab rendering mengadopsi arah desain model tebaru Perodua yang meluncur bulan lalu, Bezza. Sedan ini menggunakan basis yang sama dengan Perodua Axia atau versi rebadge plus modifikasi dari Daihatsu Ayla.

Terkaan generasi baru Myvi memiliki mata cemerlang seperti Bezza, struktur wajahnya sangat identik pula. Meski begitu kontur bodinya diambil dari Toyota Passo. Desain sudah terlihat sangat serius, namun Theophilus Chin meyakini bentuknya bakal lebih baik dari ini.

Dari rumors yang beredar, Myvi/Sirion terbaru akan dilengkapi mesin sejenis NR milik Toyota 1.3L dan 1.5L. Detail lengkap akan terungkap seiring waktu.

Febri Ardani Daihatsu New Sirion resmi meluncur di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com