Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Lebarkan Sayap di Kota Pudak

Kompas.com - 31/07/2016, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Gresik, KompasOtomotif – Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di kawasan Jawa Timur melalui peresmian Auto2000 Manyar Gresik. Inilah diler resmi yang ke-288 di Indonesia, dan ke-2 di wilayah Gresik yang sebelumnya sudah ada Arina Motor (beridri pada 2002).

Kota Pudak Gresik dipilih sebagai lokasi perluasan jaringan karena wilayah ini dianggap punya potensi cukup besar dari sisi ekonomi.

Geliat di Jawa Timur diprediksi terus tumbuh, didukung beberapa kawasan industri yang telah terintegrasi dengan sistem logistik ke pelabuhan-pelabuhan besar. Ini diperkuat dengan pembangunan infrastruktur baru seperti Tol Krian-Legundi-Bunder (KLB) yang merupakan tol dalam kota Gresik.

”Selain melihat potensi ekonomi yang cukup baik, tujuan utama kehadiran kami di Gresik agar lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan Toyota di Jawa Timur, khususnya Gresik,” ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam siaran resmi (30/7/2016).

Auto 2000 Manyar Gresik dibangun di atas lahan seluas 10.351 m2 dan bangunan seluas 3.193 m2. Outlet ini diharapkan dapat membuat nyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan fasilitas yang sesuai standar Toyota.

Auto 2000 Manyar Gresik hadir dengan 27 tenaga salesman dan 20 teknisi ditargetkan membukukan penjualan 150 unit per bulan. Outlet ini mampu melayani 67 unit per hari untuk pengerjaan perbaikan umum.

”Ini menjadi bagian dari The Best Total Customer Ownership Experience, yaitu terus memberikan pelayanan terbaik dan menyeluruh mulai dari penjualan Toyota baru, layanan bengkel baik untuk perbaikan kendaraan atau perbaikan bodi dan cat, serta penyediaan suku cadang,” ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com