Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Satelit Jakarta Juga Sepi

Kompas.com - 06/07/2016, 11:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Jakarta bukan satu-satunya kota yang sepi karena libur Lebaran pada hari ini, Rabu (6/7/2016). Dari hasil pantauan di lapangan, salah satu kota satelit yang selama ini jadi penyuplai kendaraan terbesar ke Ibu Kota, Tangerang Selatan, juga sepi dari aktivitas lalu lintas.

Febri Ardani/KompasOtomotif Jalan Raya Serpong sangat hening pagi hari ini, Rabu (6/7/2016).
Pada pukul 06.00 – 07.00 WIB, di Jalan Raya Serpong yang biasanya dipadati kendaraan kini sangat lowong. Sekali pandang, kendaraan yang melintas tidak lebih dari hitungan jari. Hampir semua toko tutup, termasuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Febri Ardani/KompasOtomotif Di Jalan Raya Serpong, tepat di depan Mall WTC Matahari, aktivitas sholat ied warga di Masjid Al Muttaqin membuat arus lalu lintas sedikit dialihkan pada Rabu (6/7/2016).
Sedikit terjadi pengalihan arus tepat di sebrang Mall WTC Matahari karena aktivitas sholat ied warga di masjid Al Muttaqin. Arus menuju Bundaran Alam Sutera ditutup warga menggunakan penghalang seadanya, jadi kendaraan diajak memakai sedikit jalur lawan arah. Tidak ada pihak kepolisian di tempat.

Di Bundaran Alam Sutera sama sepinya. Lokasi pertemuan kendaraan dari arah Tangerang dan Tangerang Selatan ini terlihat sunyi tanpa berisik kendaraan. Pada hari biasa aktivitas warga seakan tidak ada hentinya di lokasi ini.

Febri Ardani/KompasOtomotif Akses ke pintu tol Alam Sutera sangat sepi dari aktivitas warga berlalu lintas, Rabu (6/7/2016).
Suasana hening juga terasa sampai mengarah ke jalur masuk kendaraan roda empat ke Jakarta, pintu tol Alam Sutera. Aspal basah setelah hujan jadi pemandangan yang paling ramai, tapi bikin pagi terasa tentram dan damai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com