Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mirage Baru Bukan "Tulang Punggung"

Kompas.com - 21/06/2016, 13:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Agustus 2016 mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan Mirage terbaru. Model lama otomatis akan tergusur, namun beban untuk model baru tak terlalu berat, karena perkiraan target tak akan banyak berubah dari Mirage lama.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, mengatakan bahwa saat ini Mirage masih terjual di kisaran 400 unit. Saat model baru datang, target hanya dinaikkan menjadi 500 unit per bulan.

”Saat ini masih stabil di 400 unit sebulan. Sempat turun menjadi 300-an unit per bulan karena ada kenaikan Rp 5 juta pada April lalu. Tapi kami yakin akan kembali stabil,” kata Imam, (17/6/2016).

Soal kenaikan target yang tak banyak, Imam mengatakan bahwa pasar city car segmen A memang kecil. Bahkan jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-Mei 2016, terjadi penurunan sampai 50 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Mirage sendiri berhasil meraih pangsa pasar 18 persen. ”Dulu sebelum ada Mirage Sport, market share kami di kelas ini masih di 9-11 persen. Sekarang sudah naik 16-18 persen,” kata Imam.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, penjualan Mirage sepanjang empat bulan pertama tahun ini sudah mencapai 1.503 unit. Rata-rata perbulan di atas 300 unit atau paling tinggi pada Januari 352 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com