Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Lafal Orisinal Merek Mobil Jerman dan Jepang

Kompas.com - 21/06/2016, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jerman dan Jepang, merupakan negara yang tergolong banyak memiliki produsen mobil. Penamaan mereknya pun beragam, tetapi rata-rata disesuaikan dengan bahasa lokal setempat.

Bagi masyarakat yang bukan berasal dari dua negara tersebut tentu akan kesulitan atau bahkan bingung, ketika akan menguapkan merek dengan benar. Bersumber dari Autoevolution, Minggu (20/6/2016), ada dua video menarik untuk ditonton, terkait dengan tata cara pengucapan merek mobil.

Dari video yang ditampilkan, pengucapan merek-merek yang berasal dua negara tersebut, ada yang memang sama dan ada juga yang berbeda. Bukan untuk menggurui, paling tidak pecinta otomotif bisa mengetahui bagaimana merek tersebut secara original diucapkan, dan apa bedanya dengan yang kita ucapkan setiap hari.

Bisa jadi, ketika kita berbincang dengan orang asli Jerman dan Jepang, nantinya tidak terjadi lagi salah paham. Entah karena lawan bicara kita yang tidak mengerti, atau sebaliknya. Video ini semoga bnisa memberi tambahan wawasan.

Saksikan video berikut.

Merek Jerman

Merek Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com